December 11, 2010

FaithFreedom, sebuah kebencian yang salah kaprah!


“… kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai Tuhan! Dan siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan jawab kepada kamu tentang pengharapan yang ada padamu, tetapi dengan lemah-lembut dan hormat.” (1Ptr. 3:15)
Belum lama ini mass-media ramai membahas situs ‘faithfreedom’ yang isinya cenderung menjelek-jelekan agama Islam, dan bukan saja tokoh-tokoh Islam radikal yang men’cap’nya sebagai ulah orang kafir atau orang Kristen, Islam moderat pun juga menyalahkannya sekalipun nadanya lebih lunak dan tidak menyudutkan agama lain sebagai kambing hitam, dan beberapa pejabat pemerintah termasuk MUI pun angkat bicara dan berusaha untuk menghentikan situs yang dianggap menghujat itu.
Tidak lama setelah kasus faithfreedom, situs detik.com melansir isu situs ‘wordpress’ yang ada blog di dalamnya yang juga bernada menghina agama dan nabi Islam. Bukan saja kalangan pihak-pihak yang disebut di atas yang bereaksi keras, tetapi bahkan ahli telematika Roy Suryo ikut berbicara membahasnya.
Gunjang-ganjing mengenai delik ‘penghinaan terhadap agama Islam’ ini memang sudah lama terjadi sebelum kasus kedua situs di atas mencuat ke media. Kita belum lupa kasus ‘Kartun Nabi’ yang diawali penyebarannya di Denmark dan meluas ke dunia-maya, demikian juga tayangan video-clip ‘Fitna’ yang dibuat oleh Geert Wilders diBelanda yang sampai membuat situs video ‘youtube’ yang menyiarkannya sempat diblokir pemerintah RI.
Situs ‘faithfreedom’ sebenarnya bukan dibuat oleh orang Kristen Barat tetapi oleh orang Iran yang menggunakan nama samaran ‘Ali Sina’ yang meninggalkan agamanya semula Islam untuk menjadi seorang yang tidak beragama, kemudian hijrah ke Barat dan disana mendirikan organisasi yang misinya mengkritik praktek agama Islam. Wikipedia menyebutkan tentang Ali Sina sebagai berikut:
“Ali Sina merupakan nama samaran bagi tokoh kritikus agama Islam, atau dapat diklasifikasikan ke dalamIslamofobia. Tokoh ini berasal dari Iran, suatu negara yang menganut Sistem Syariat Islam secara parsial. Di Iran, Ali Sina melihat hukum yang dilakukan berdasarkan Hukum Syariat Islam yang menurutnya sudah tidak layak lagi untuk dilakukan di masa sekarang dan di masa yang akan datang. Atas sikapnya ini, Ali Sina sering disebut sebagai penganut Sekularisme. Ali Sina pergi ke Amerika dan memutuskan untuk menjadi tidak beragama atau atheis. Di sana ia dan timnya mengelola yayasan yang bernama Faith Freedom International. Faith Freedom International atau yang disingkat FFI, mengklaim telah mengungkapkan fakta yang sebenarnya tentang Islam berdasarkan bukti-bukti ilmiah Islam. Walaupun organisasi ini ditujukan untuk mengkritisi semua agama, bahasan yang sering muncul adalah mengenai Islam.”
Mengenai apakah isi pernyataan-pernyataan Ali Sina di situsnya itu benar atau salah bukan urusan umat Kristen karena itu merupakan kritik seorang mantan penganut Islam kepada agamanya semula, tetapi yang menjadi masalah adalah bahwa biasanya ada kalangan Kristen yang tidak dewasa yang ikut menerjemahkan dan menyebar-luaskannya ke masyarakat berbahasa Indonesia. Jadi sekalipun Ali Sina bukan orang Kristen, namun dengan adanya orang Kristen yang ikut menerjemahkan dan menyebarluaskannya di kalangan berbahasa Indonesia, bisa dimengerti mengapa kekristenan di Indonesia terkena getahnya.
Kita belum lupa akan beredar dan diterjemahkannya buku ‘Islamic Invasion’ karya fundamentalis Amerika ‘Robert Morey’ yang dilakukan oleh orang-orang Kristen tertentu, padahal kita tahu bahwa motivasi Islamic Invasion lebih didasarkan supremasi dunia Barat/Kristen dan melecehkan dunia Arab/Islam. Kesalahan fatal Robert Morey adalah penguasaannya akan ke’Islam’an banyak yang tidak tepat, dan kecenderungannya merendahkan orang Arab/Islam dan bahkan merendahkan nama ‘Allah’ yang dianggapnya sebagai nama berhala kafir atau tepatnya ‘Moon God’ (lihat artikel 4/2005 berjudul ‘Islamic Invasion’ dalam situs www.yabina.org).
Robert Morey menutup mata bahwa selama duapuluh abad sudah ada jutaan orang Arab dan sekarang ada 29 juta orang Arab yang beragama Kristen, dan sekarang ada 4 Alkitab berbahasa Arab yang kesemuanya menyebut nama ‘Allah’ untuk menerjemahkan ‘El/Elohim/Eloah.’ Sebagai perbandingan, Al Quran yang diterjemahkan ke dalam bahasa Ibrani menerjemahkan ‘Allah’ dengan ‘Elohim’ (Al-Qur’an Tigrem Avrit).
Sayang sekali bahwa berdasarkan fanatisme tertentu, ada saja orang-orang Kristen yang ikut-ikutan menyebar-luaskan provokasi yang dilontarkan oleh Ali Sina, Geert Wilders, maupun Robert Morey, tanpa mereka mengerti apa isi dan motivasi dari orang-orang yang sangat anti Islam/Arab itu. Seorang teman disebuah milis pernah melontarkan pertanyaan: ‘Apakah kita mengabarkan agama ‘anti Islam’ atau ‘agama Kristen’? Pertanyaan ini tepat karena Tuhan Yesus menyuruh para murid untuk ‘Mengabarkan Injil’ (kabar baik) bukan untuk mengabarkan (kabar buruk) tentang agama yang baru lahir 600 tahun kemudian yang tidak disebutkan dalam Alkitab.
Ayat pembuka Renungan ini berbicara mengenai ‘pertanggungan jawab iman Kristen’ atau ‘apologia.’ Ayat itu dengan jelas berbicara mengenai sikap yang harus ditempuh yaitu dengan ‘lemah-lembut dan hormat.’ Suatu sikap yang seharusnya dilakukan oleh umat Kristen dalam berinteraksi dengan umat Islam yang menjadi penganut agama mayoritas di Indonesia. Cara-cara seperti yang ditunjukkan oleh Ali Sina, Geert Wilders, dan Robert Morey yang berisi kata-kata sarkatis, bukanlah cara-cara yang dianjurkan Tuhan Yesus dan para Rasul. Dan bukan hanya itu, cara-cara itu akan menjadi boomerang kemarahan dari pihak Islam dan yang bisa digunakan oleh kelompok radikal di dalam agama Islam untuk meningkatkan kebencian terhadap pengikut agama Kristen di Indonesia, suatu situasi yang tidak menguntungkan usaha kerukunan antar umat beragama yang seharusnya dipopulerkan di kalangan semua agama di Indonesia.
Umat Kristen perlu mengingatkan umat di kalangannya sendiri mengenai bahaya bermain api dengan cara ikut-ikutan menyebar-luaskan berita-berita dan buku-buku dari dunia Barat yang tidak bertanggung-jawab yang tidak mengerti kondisi di Indonesia dimana umat Kristen adalah umat minoritas yang memang sudah mengidap label agama penjajah karena mewarisi pelayanan misi Barat yang datang bersamaan dengan para penjajah.
Marilah kita mendoakan agar Tuhan memberi hikmat pada kita masing-masing sehingga kita dapat memberitakan Injil dengan kesaksian yang baik, yang membangun, dan yang berguna bagi Kerajaan Allah. Amin!

Salam kasih dari Sekertari www.yabina.org 
 

7 comments:

  1. Ikut nimrung ya! menurut saya, Ali Sina bukan saja menghina islam tetapi dia juga sering melecehkan agama kristen. Tujuannya jelas untuk mengadudomba antar umat beragama, Karena si Atheis Ali sina tidak suka pada ajaran agama. Targetnya adalah menghancurkan 2 agama besar yaitu kristen dan islam yg dikiranya merupakan 2 umat yg slg bermusuhan.
    Saya sudah pernah membahas tulisan ali sina (
    http://www.scribd.com/doc/47235353/rahmanhadiq-untuk-Ali-Sina)ternyata di dalamnya banyak berisi kebohongan ali sina serta strategi mengadu domba agama islam dan kristen. Menurut saya sebaiknya kita tidak perlu terpancing oleh propaganda ali sina dan pengikutnya di FFI itu. Trim's atas perhatiannya!

    ReplyDelete
  2. Saya bukan pemuja Ali Sina.

    Saya hanya melihat dia dari sudut pandang kebenaran dan hati nurani tentang bagaimana dia merespon tentang dunia Islam yang dia alami dan akhirnya meninggalkannya.

    Bahwa akhirnya dia menjadi seorang atheis dan mendirikan faithfreedom adalah langkah lanjut dari suara nuraninya agar kengerian yang dia alami tentang duania islam bisa setidaknya berkurang.

    Dia menggunakan logika dan nilai kemanusiaan dalam mengkritisi Islam. Dan sejauh ini yang saya tahu tidak ada kekerasan dan pertumpahan darah yang telah dia lakukan melalui FFI, meskipun dengan konsekwensi darahnya halal untuk ditumpahkan.

    Saya tidak memusuhi Islam. Saya hidup berdampingan dengan mereka dalam masyarakat dan berinteraksi dengan baik sebagai manusia.

    Tidak semua muslim buruk karena setiap orang punya hati nurani dan tetap ada sisi baik dalam nilai-nilai Islam. Tetapi kita tidak bisa menutup mata pada gugatan-gugatan dan realitas tentang kekerasan dunia Islam yang diangkat oleh Ali Sina. Setiap orang yang punya hati nurai jernih seharusnya bisa menilai hal ini.

    Baru-baru ini saya mendengar bahwa Ali Sina telah menemukan Jesus dengan caranya sendiri sebagai seorang atheis dan materialis. Sebagai pengikut Jesus hati saya bergetar ketika mengetahui hal ini.

    Meskipun dia menerima nilai-nilai yang Jesus ajarkan, kuasanya sebagai satu-satunya jalan keselamatan, penguasa kerajaan kekal dan predikatnya sebagai Anak Allah; dia tidak mempercayai Alkitab sepenuhnya.

    Fakta bahwa banyak kisah yang menurutnya tidak masuk akal dalam Perjanjian Lama dan membuat orang menjadi atheis patut kita toleransi dan hargai.

    Justru saya melihat dia memandang eksistensi Jesus secara murni melalui penilaian logika dan kesadarannya. Saya percaya ROh Kudus turut bekerja dalam hal ini.

    Mungkin dia belum sampai pada pengkajian tentang rencana besar Tuhan yang berkaitan erat antara Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru.
    Mungkin dia belum melihat korelasi antara pengorbananNya di kayu salib dengan upacara pengorbanan domba yang dilakukan oleh Imam Besar di Bait Allah.
    Mungkin dia belum melihat janji TUhan pada Israel dan bagaimana keselamatan itu juga akhirnya berlaku bagi semua bangsa-bangsa di dunia.

    Ketika dia sudah mengkaji dan memahami hal diatas saya yakin dia akan merubah pandangannya tetang kitab Perjanjian Lama.

    Tentang artikel anda yang membahas kebencian FFI pd dunia Islam ini saya netral saja. Setiap orang punya hak menyetujui atau tidak pada kebenaran dan fakta yang dia terima.

    Hanya saja saya sedih dengan perasaan inferior yang anda tanamkan dengan menyatakan bahwa umat Kristen adalah umat minoritas yang memang sudah mengidap label agama penjajah karena mewarisi pelayanan misi Barat yang datang bersamaan dengan para penjajah.

    Memberitakan Injil dengan kesaksian yang baik, yang membangun, dan yang berguna bagi Kerajaan Allah tidak ada kaitannya dengan perasaan inferior yang anda tanamkan ini!

    KASIH dan kebenaran bisa dilakukan dimanapun tempat tanpa melihat sebagai kaum minoritas ataupun mayoritas.
    KASIH yang Kristus ajarkan mampu melampaui segala perbedaan, budaya dan ideologi.
    KASIH ini berlaku untuk semua manusia karena sesuai dengan hati nurani manusia...

    Saya sangat menghargai misi situs ini untuk Menyebarkan sayap damai di antara denominasi dan semua umat TUhan di negeri ini. Saya pendukung cinta damai! Tetapi kita tidak bisa menutup mata pada kebenaran, dedikasi untuk menyangkal diri dan memikul salib dan teladan dari pada rasul dan murid-murid Yesus yang tidak takut kehilangan nyawanya demi kebenaran dan Kerajaan Sorga.

    Terimakasih. GBU



    ReplyDelete
  3. UNDANGAN GUBENUR MILITER KHILAFAH ISLAM
    PASUKAN KOMANDO BENDERA HITAM WILAYAH ASIA TENGGARA
    NEGARA KHILAFAH ISLAM AD DAULATUL ISLAMIYAH MELAYU

    Untuk Wali Wali Allah dimana saja kalian berada
    Sekarang keluarlah, Hunuslah Pedang dan Asahlah Tajam-Tajam

    Api Jihad Fisabilillah Akhir Zaman telah kami kobarkan
    Panji-Panji Perang Nabimu sudah kami kibarkan
    Arasy KeagunganMu sudah bergetar Hebat Ya Allah,

    Wahai Allah yang Maha Pengasih Maha Penyayang
    hamba memohon kepadaMu keluarkan para Muqarrabin bersama kami

    Allahumma a’izzal islam wal muslim wa adzillas syirka wal musyrikin wa dammir a’da aka a’da addin wa iradaka suui ‘alaihim yaa Robbal ‘alamin.

    Wahai ALLAH muliakanlah islam dan Kaum Muslimin, hinakan dan rendahkanlah kesyirikan dan pelaku kemusyrikan dan hancurkanlah musuh-mu dan musuh agama-mu dengan keburukan wahai RABB
    semesta alam.

    Allahumma ‘adzdzibil kafarotalladzina yashudduna ‘ansabilika, wa yukadzdzibuna min rusulika wa yuqotiluna min awliyaika.

    Wahai ALLAH berilah adzab…. wahai ALLAH berilah adzab…. wahai ALLAH berilah adzab…. orang-oramg kafir yang telah menghalang-halangi kami dari jalan-Mu, yang telah mendustakan-Mu dan telah membunuh Para Wali-Mu, Para Kekasih-Mu

    Allahumma farriq jam’ahum wa syattit syamlahum wa zilzal aqdamahum wa bilkhusus min yahuud wa syarikatihim innaka ‘ala kulli syaiin qodir.

    Wahai ALLAH pecah belahlah, hancur leburkanlah kelompok mereka, porak porandakanlah mereka dan goncangkanlah kedudukan mereka, goncangkanlah hati hati mereka terlebih khusus dari orang-orang yahudi dan sekutu-sekutu mereka. sesungguhnya ENGKAU Maha Berkuasa.

    Allahumma shuril islam wal ikhwana wal mujahidina fii kulli makan yaa rabbal ‘alamin.

    Wahai ALLAH tolonglah Islam dan saudara kami dan Para Mujahid dimana saja mereka berada wahai RABB Semesta Alam.
    Aamiin Yaa Robbal ‘Alamin

    Wahai Wali-wali Allah Kemarilah, Datanglah dan Berkujunglah dan bergabunglah bersama kami kami Ahlul Baitmu

    Al Qur`an adalah manhaj (petunjuk jalan) bagi para Da`i yang menempuh jalan dien ini sampai hari kiamat, Kami akan bawa anda untuk mengikuti jejak langkah penghulu para rasul Muhammad SAW dan pemimpin semua umat manusia.

    Hai kaumku ikutilah aku, aku akan menunjukan kepadamu jalan yang benar (QS. Al-Mu'min :38)

    Wahai para Ikwan Akhir Zaman, Khilafah Islam sedang membutuhkan
    para Mujahid Tangguh untuk persiapan tempur menjelang Tegaknya Khilafah yang dijanjikan.

    Mari Bertempur dan Berjihad dalam Naungan Pemerintah Khilafah Islam, berpalinglah dari Nasionalisme (kemusyrikan)

    Masukan Kode yang sesuai dengan Bakat Karunia Allah yang Antum miliki.

    301. Pasukan Bendera Hitam
    Batalion Pembunuh Thogut / Tokoh-tokoh Politik Musuh Islam

    302. Pasukan Bendera Hitam Batalion Serbu
    - ahli segala macam pertempuran
    - ahli Membunuh secara cepat
    - ahli Bela diri jarak dekat
    - Ahli Perang Geriliya Kota dan Pegunungan

    303. Pasukan Bendera Hitam Batalion Misi Pasukan Rahasia
    - Ahli Pelakukan pengintaian Jarak Dekat / Jauh
    - Ahli Pembuat BOM / Racun
    - Ahli Sandera
    - Ahli Sabotase

    304. Pasukan Bendera Hitam
    Batalion Elit Garda Tentara Khilafah Islam

    305. Pasukan Bendera Hitam Batalion Pasukan Rahasia Cyber Death
    - ahli linux kernel, bahasa C, Javascript
    - Ahli Gelombang Mikro / Spektrum
    - Ahli enkripsi cryptographi
    - Ahli Satelit / Nuklir
    - Ahli Pembuat infra merah / Radar
    - Ahli Membuat Virus Death
    - Ahli infiltrasi Sistem Pakar

    email : angsahitam@inbox.com
    masukan dalam email kode yang dikehendaki
    misalnya 301 : (untuk batalion pembunuhh Thogut / tokoh-politik)


    Disebarluaskan
    MARKAS BESAR ANGKATAN PERANG
    PASUKAN KOMANDO BENDERA HITAM
    KHILAFAH ISLAM AD DAULATUL ISLAMIYAH MELAYU

    Fata At Tamimi
    angsaputih@inbox.com

    ReplyDelete
  4. WILAYAH KHILAFAH ISLAM AD DAULATUL ISLAMIYAH MELAYU

    Bismillahir Rahmanir Rahiim

    MARKAS BESAR ANGKATAN PERANG
    KHILAFAH ISLAM AD DAULATUL ISLAMIYAH MELAYU
    MENERBITKAN SURAT SECARA RESMI
    NOMOR : 1436H-RAJAB-02

    PETA ASAL WILAYAH
    KHILAFAH ISLAM AD DAULATUL ISLAMIYAH MELAYU

    Maha Suci Allah yang di tangan-Nya Kekuasaaan Pemerintahan atas segala
    sesuatu dan kepada-Nyalah kamu dikembalikan.
    Maha Suci Allah Yang di tangan-Nyalah segala Kerajaan, dan Dia Maha
    Kuasa atas segala sesuatu,
    Wahai Rabb Pemilik Kerajaan Langit dan Bumi maupun Kerajaan yang Ada
    diantara Keduanya, Sesunggunya Engkau Maha Kuasa atas Segala Sesuatu yang Engkau Kehendaki.

    Wahai Allah yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang
    Hamba memohon Ampun dan Kasih Sayang-Mu,
    Kami Hamba-Mu yang Dhoif Mohon Izin untuk melakukan Ijtihad Syiasah

    Allaahumma sholli alaa Muhammad wa alaa aali Muhammad kamaa shol
    laita alaa aali Ibroohiim ,
    wa baarik alaa Muhammad wa alaa aali Muhammad kamaa baarokta alaa aali
    Ibroohiim fil aalamiina innaka hamiidum majiid.

    Pada Hari Ini Hari Isnain 1 Rajab 1436H
    1. Kami sampaikan Kabar Gembira bahwa Asal Mula wilayah
    Khilafah Islam Ad Daulatul Islamiyah Melayu adalah dari Sabang hingga
    Maurake

    2. Wilayah Negeri dari Sabang hingga Mauroke yang dihuni oleh Umat
    Islam yang Sholeh-sholeh kami beri Namanya sesuai dengan Hadist
    Rasulullah sallallahu alaihi wa sallam Menjadi Wilayah Negeri Syam.

    3. Peta Wilayah Indonesia Kami Hapus diganti dengan Nama Wilayah Syam (Negeri
    Ummat Islam Akhir Zaman)

    4. RI bubar dan Hilang, Berganti Nama Organisasi Penyamun Indonesia (OPI)

    Kepada para Alim Ulama cerdik cendikia Islam, Mari bersama-sama kita
    tegakkan Islam dan menjadikan AlQuran dan As Sunnah Rasulullah SAW
    menjadi satu-satunya sumber hukum yang berkuasa di Wilayah Syam.

    Umat Islam tidak layak untuk hidup tentram di-RI,
    RI adalah bagian dari Negara Zionis Internasional, Negara Dajjal.

    Khilafah Islam Ad Daulatul Islamiyah (Melayu) menghimbau melalui
    Aqidah Islam bahwa Semua Negara binaan Dajjal adalah Jibti dan Thagut
    yang harus dihancurkan, bukan menjadikannya tempat bernaung dan merasa
    hidup tentram di dalamnya sampai akhir hayat.

    Akhir Zaman adalah Masa-nya seluruh umat islam harus berperang melawan
    Zionis Internasional yang di Komandoi Israel. Waktu akan kian mendekat
    Maka Umat Islam secara terpaksa atau secara ikhlas menjadi dua
    gelombang besar wala kepada Zionis atau wala kepada Islam.

    Bila Umat Islam yang berada di Wilayah Negeri Syam ridha pasrah dan
    tunduk dibawah Tekanan OPI (organisasi Penyamun Indonesia), maka
    bersiaplah menjadi negeri yang mengerikan.

    Dan betapa banyak penduduk negeri yang mendurhakai perintah Tuhan
    mereka dan Rasul-rasul-Nya, maka Kami hisab penduduk negeri itu dengan
    hisab yang keras, dan Kami azab mereka dengan azab yang mengerikan.
    (Qs. At-Thalaq :8)

    Dan demikianlah Kami jadikan pada tiap-tiap negeri penjahat-penjahat
    yang terbesar agar mereka melakukan tipu daya dalam negeri itu. Dan
    mereka tidak memperdayakan melainkan dirinya sendiri, sedang mereka
    tidak menyadarinya. (Qs. Al-an am : 123)

    Dan begitulah azab Tuhanmu, apabila Dia mengazab penduduk negeri-
    negeri yang berbuat zalim. Sesungguhnya azab-Nya itu adalah sangat
    pedih lagi keras. (Qs. Huud:102)

    Dan berapa banyak penduduk negeri yang zalim yang teIah Kami
    binasakan, dan Kami adakan sesudah mereka itu kaum yang lain sebagai
    penggantinya. (Qs. Al-Anbiyaa:11)


    Hai orang-orang beriman, perangilah orang-orang Kafir (OPI) yang ada
    disekitar kamu, hendaklah mereka merasakan keganasan darimu,
    ketahuilah Allah bersama orang-orang yang bertaqwa (Qs. At-Taubah:123)

    ..dan perangilah kaum musyrikin itu semuanya sebagaimana merekapun
    memerangi kamu semuanya, dan ketahuilah bahwasanya Allah beserta
    orang-orang yang bertakwa. (Qs. At-Taubah:36)

    PANGLIMA PERANG PASUKAN KOMANDO PANJI HITAM
    Kolonel Militer Syuaib Bin Sholeh
    angsahitam@inbox.com

    ReplyDelete
  5. Saya ingin menanyakan kpd admin ini, kalo ffi bukan forum kristen, lalu bagaimana dgn tread yg dibuat netter kristen yg berisi ttg perbandingan agama antara kristen dan islam yg membandingkan alkitab dgn quran trus membangga banggakan ajaran alkitab serta menjelekkan jelekan ajaran quran??
    Trus bagaimana dgn pernyataan ali sina sewaktu dia membuat tread ttg kampanye menolak obama dan dia mengutip kalimat bhw dia berharap tuhan bisa melindungi amerika??
    Bukankah tanpa sadar dia sudah memamerkan kebohongannya bhw dia pernah mengaku atheis??
    Setahu saya, atheis itu tidak percaya adanya tuhan, malaikat, dan iblis. Tapi mengapa para antek ali sina malah menghina Allah dan membanggakan yesus.

    ReplyDelete
  6. Kalo seandainya admin betul2 menyesal ada orang kristen yg ikut menyebarkan fitnah dari postingan ali sina, alangkah baiknya anda memberi teguran dan nasihat kpd teman kristen anda. Kalo anda membiarkannya, berarti anda mendukung langkah2 yg dilakukan ali sina.

    ReplyDelete